web tracker

Tips Menonaktifkan Plugin WordPress Dari Database dan FTP klien

Tips Menonaktifkan Plugin WordPress Dari Database dan FTP klienpedestrianjambi.com – hai gaes jumpa lagi sama admin disini yang akan memberikan informasi Terkadang ketika anda membuat perubahan apapun di web WordPress, maka anda bisa meraih persoalan serius dengan website anda. Bahkan kamu tidak bisa masuk ke Wp-Admin untuk memperbaiki persoalan itu.

Misalnya, selama waktu penginstalan plugin berlangsung blank atau plugin macet. Artinya plugin tidak terpasang dengan benar.

Jika anda berada didalam kondisi ini, maka ada 2 cara untuk menanggulangi kasus ini. Anda bisa Menonaktifkan Plugin WordPress segera berasal dari Database Mysql atau  dari FTP klien.

Hal tersebut wajar saja ketika ketika barangkali menghadapi kasus seperti ini. Jadi pertama-tama, anda harus selalu membuat backup cadangan arsip dan database anda.

Pada artikel ini, admin akan menyatakan bagaimana cara Menonaktifkan Plugin WordPress dari Database atau  FTP klien .

Cara Menonaktifkan Plugin WordPress dari Database MySQL

Sebelum melakukannya, admin amat menyarankan anda untuk membawa efek backup cadangan semua Database web site.

Karena jika kamu melakukan sesuatu yang salah, web site website anda kemungkinan akan berhenti berfungsi.

Lakukan dengan hati-hati, kami sebutkan di bawah tentang keseluruhan proses ini.

Pertama,  Masuk ke cPanel web hosting kamu terlebih dahulu. Lalu buka bagian Database dan buka phpMyAdmin.

Kedua,  Pilih Database kamu dan telusuri  tabel WP-Options dari Database itu.

See also  Mobil Listrik dari DFSK: Yuk Kenali Lebih Dekat Seres SF5

Ketiga, Sekarang temukan tabel bernama active_plugins.

Keempat, Klik tombol pensil untuk mengedit. Sehabis itu, anda bisa lihat opsi yang disebut “Option_Value“. Di sisi kanan tempat teks, ada sebagian baris yang terlihat seperti ” 1; s: 19:” akismet /Akismet.Php ”, i: 4; s: 9:” hello.php ”Dan tergantung plugin apa yang anda gunakan dan sudah diaktifkan. Misalnya, jika anda menginstal lebih banyak plugin, akan ada lebih banyak baris seperti diatas.

Untuk menonaktifkan seluruh plugin WordPress , cukup hapus kode dan klik tombol Go untuk menyimpan perubahan.

Ingat, ini hanyalah akan menonaktifkan plugin situs saja. Kamu bisa mengaktifkan plugin itu berasal dari dasbor admin WordPress.

Cara Menonaktifkan Plugin WordPress Menggunakan FTP Klien

Proses ini sangat sederhana dan mudah dilakukan. Pertama, anda perlu masuk terlebih dahulu ke FTP klien. Saat kamu udah membuka, kelanjutannya buka direktori WordPress kamu.

Dari sana pergi ke Wp-Content≫ Plugins . Sekarang cukup ganti saja julukan folder plugin dengan “Old_Plugins”. Klik untuk menyimpan dan melakukan perubahan.

Setelah proses ini, plugin WordPress anda akan hilang. Jadi ganti namanya dengan cepat seperti sebelumnya “Plugin“. Sekarang masuk ke dasbor WordPress anda dan aktifkan lagi (Satu per satu).

Kesimpulan

Menonaktifkan Plugin WordPress berasal dari Database atau mengenakan FTP klien bukanlah ide yang buruk jika anda tidak sanggup membuka web web site WordPress anda. Terkadang plugin sanggup memicu kasus layaknya ini.

Admin juga dulu menghadapi kasus ini dan langsung memperbaikinya dengan menggunakan cara itu.

Tak hanya itu, banyak layanan web site hosting juga merekomendasikan cara ini.

Admin harap dengan tutorial ini bisa membantu kamu untuk memperbaiki kasus dan kamu bisa membuka lagi ke dashboard admin WordPress kamu.

See also  Japanese Video Bokeh Museum Terbaru Download

Jika tutorial ini tidak membantu kamu, beri tahu admin dan tinggalkan saran dikolom komentar.

 

Akhir kata

Cukup sekian informasi kaliini semoga bermanfaat.

Check Also

Tips Mengembangkan Merek Digital Yang Kuat Untuk Bisnis

Tips Mengembangkan Merek Digital Yang Kuat Untuk Bisnis

pedestrianjambi.com - hai gaes jumpa lagi sama admin disini dalam pembahasan perihal cara mengembangkan merek Digital yang kuat untuk usaha anda. Merek digital menceritakan suatu visual dan cerita ditulis terkait siapa anda dan apa yang orang bisa harapkan dari anda. Dan, itu bisa jadi aset yang berharga suatu tanda kehadiran yang terus di seluruh sistem [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.