web tracker

Fakta Unik Dan Menarik Belut Listrik, Hewan Air Berdaya Listrik 600 Volt

Fakta Unik Dan Menarik Belut Listrik, Hewan Air Berdaya Listrik 600 Voltpedestrianjambi.com – hai gaes jumpa lagi sama admin disini yang akan memberikan informasi Belut listrik (Electrophorus electricus) merupakan salah satu hewan air yang dikenal sebab punyai energi listrik yang memadai besar.

Disesuaikan dengan namanya, belut listrik merupakan ikan air tawar yang dapat menghasilkan, mengatur, dan memakai potensi arus listrik dari dalam tubuhnya sendiri. Genre listrik ini digunakan berburu mangsa atau membela diri.

Penyebaran belut listrik hingga saat ini belum begitu luas. Hewan ini masih kerap dijumpai di sungai Amazon dan Orinoco, Amerika Selatan.

Secara fisik, belut listrik dapat tumbuh sampai panjang mencapai 2,5 meter dan berat 20 Kg.

Akan namun pada umumnya belut listrik miliki panjang lebih kurang 1 meter.
salah satu fakta unik dari belut listrik ternyata hewan ini mampu mengeluarkan genre listrik mencapai 600 volt.

Dengan daya listrik sebesar ini, pasti sengatan listrik yang dihasilkan oleh hewan air itu amat mematikan.

Hal tersebut yang kemudian menjadikan alasan bahwa belut listrik jadi hewan yang lumayan ditakuti, tidak sekedar oleh hewan lain tetapi juga manusia.

Sebatas dengan sekali sengatan berasal dari tubuhnya, belut listrik akan dapat melumpuhkan seekor buaya besar.

Buaya itu apalagi akan bergetar terlalu hebat implikasi sengatan listrik yang besar dan mematikan yang dihasilkan oleh belut listrik.

See also  Xnxubd Film Bokeh Full Bokeh Lights Bokeh Video Google Earth Terbaru Download

Bentuk tubuh belut listrik adalah unik, karna hampir 7/8 bagian tubuhnya berupa ekor.

Pada bagian ekor inilah terdapat baterai-baterai kecil berupa lempengan-lempengan kecil yang tersusun horizontal dan vertikal bernama electrocytes.

Baterai-Bateri itu mampu menyimpan listrik yang seperti baterai biologis mini dengan jumlah benar-benar banyak, lebih dari 5.000 buah.

Pada kala menghadapi ancaman atau melumpuhkan mangsa, sel-sel langsung melepas muatan listrik di dalam saat sejalan.

Sebenarnya, tegangan listrik tiap baterai mini pada belut listrik tidaklah besar. Akan tetapi, apabila seluruh elemen baterai dihubungkan secara seri, maka akan diperoleh tegangan listrik lebih kurang 600 volt. Kamu bandingkan dengan satu buah batu baterai yang punya tegangan 1,5 volt.

Ujung ekor belut bertindak sebagai kutub positif baterai dan ujung kepalanya bertindak sebagai kutub negatif.

Belut listrik sanggup mengatur interaksi antara baterai kecil di dalam tubuhnya itu untuk mendapat tegangan listrik kecil dan tegangan listrik besar.

Belut listrik dapat mengubah muatan listrik yang da di didalam tubuhnya pada waktu dirinya tengah bernavigasi atau terancam. Pada kala navigasi, belut listrik hanyalah mengeluarkan sedikit muatan listrik.

Pada kala berhadapan dengan musuh atau mangsanya, maka belut listrik akan mengeluarkan tegangan listrik semaksimal bisa saja.

Caranya, yaitu dengan menempelkan kepala dan ekornya pada tubuh musuh atau mangsanya itu.

Sengatan listrik ini dengan langsung akan sanggup melumpuhkan lebih-lebih membunuh seketika.

 

Akhir kata

Cukup sekian informasi kaliini semoga bermanfaat.

Check Also

Download Kisi-kisi Ujian Madrasah UM Tahun Pelajaran 2021/2022

Download Kisi-kisi Ujian Madrasah UM Tahun Pelajaran 2021/2022

pedestrianjambi.com - Kisi-Kisi Ujian Madrasah (Um) tahun Pelajaran 2021/2022 sudah diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia. Kisi-Kisi Ujian Madrasah Th Pelajaran 2021/2022 itu tertuang didalam Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam Nomor B-350/Dj.I/Dt.I.I/Pp.00/02/2022 tertanggal 14 Februari 2022. Di di dalam Surat Edaran disampaikan bahwa untuk menaikkan mutu penyelenggaraan evaluasi hasil studi pada [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.