web tracker

BRI Berkomitmen Lindungi Nasabah BRILife Ambil Langkah Taktis

BRI Berkomitmen Lindungi Nasabah BRILife Ambil Langkah Taktispedestrianjambi.com – Sebagian waktu lalu beredar isu dugaan kebocoran data nasabah Brilife, corporate penyedia asuransi jiwa dan kesegaran. Sebagai antisipasi, pihak brilife pun segera mengambil langkah-langkah taktis untuk mempertahankan mutu pelayanan pada konsumennya.

Didalam investigasi maraton yang dijalankan sampai Rabu (28/7), pihak Brilife pun menemukan sebagian fakta signifikan sebagai berikut:

1. Klaim Jumlah Kebocoran Data Tidak Sahih

Brilife udah bergerak cepat melaksanakan investigasi internal atas kejadian dimaksud, dan ditemukan bukti bahwa pelaku kejahatan cyber laksanakan intrusi ke di dalam platform Brilife Syariah yang merupakan stand alone system dan terpisah berasal dari core system Brilife. Pada system itu terdapat tidak lebih berasal dari 25 ribu pemegang polis syariah individu, dimana data itu tidak tentang dengan data Brilife maupun BRI Group lainnya.

2. Data BRI dan BRI Group Kondusif

Kejadian ini tidak mengimbuhkan pengaruh kepada data nasabah Bri&Nbsp;Maupun BRI Group lainnya. Tidak ada “Lateral Action” pada portofolio yang lain, gara-gara system ini stand alone.

3. Link Awal Di Lembaga Jual Beli Udah Tidak Sanggup Ditemukan

Selagi ini link awal di lembaga jual beli yang sempat viral pada media sosial telah tidak sanggup ditemukan lagi

4. Brilife Berkoordinasi dengan Pihak Berkenaan Untuk Penegakan Hukum

Sebagai bagian berasal dari komitmen untuk melindungi nasabah, brilife udah laksanakan respon pada insiden ini dan jalankan tindakan cepat dengan berkoordinasi dengan pihak- pihak mengenai, didalam hal ini kepada Otoritas Jasa Keuangan (Ojk) dan Kementerian Komunikasi dan Informatika Ri. Untuk kepentingan penegakan hukum, Brilife berkoordinasi dengan Direktorat Cyber Crime Bareskrim Polri dan Badan Sandi dan Siber Negara (Bssn).

5. Brilife Jamin Keamanan Polis Nasabah

Untuk mempertahankan kenyamanan dan keamanan nasabah, Brilife memastikan data pemegang polis tidak berubah dengan data awal yang ada di system.

Atas lebih dari satu fakta tadi, pihak BRI Life yang diwakili Kepala Divisi Sekretariat Corporate PT Asuransi BRI Life, Ade Ahmad Nasution menyampaikan, “Brilife akan berkoordinasi dengan Pemegang Polis Syariah untuk memastikan layanan kepada Pemegang Polis tetap mampu dilaksanakan disesuaikan dengan fungsi polisnya.

Apabila Pemegang Polis membutuhkan klarifikasi lebih lanjut atau membutuhkan dukungan, sanggup langsung menghubungi layanan formal kita lewat Call Center di Nomor 1500087, Whatsapp Perusahaan 0811-935-0087 atau email [email protected]

 

 

Check Also

Download Kisi-kisi Ujian Madrasah UM Tahun Pelajaran 2021/2022

Download Kisi-kisi Ujian Madrasah UM Tahun Pelajaran 2021/2022

pedestrianjambi.com - Kisi-Kisi Ujian Madrasah (Um) tahun Pelajaran 2021/2022 sudah diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia. Kisi-Kisi Ujian Madrasah Th Pelajaran 2021/2022 itu tertuang didalam Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam Nomor B-350/Dj.I/Dt.I.I/Pp.00/02/2022 tertanggal 14 Februari 2022. Di di dalam Surat Edaran disampaikan bahwa untuk menaikkan mutu penyelenggaraan evaluasi hasil studi pada [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.