web tracker

Berikut Ini Manfaat Buah Durian, Salah Satunya Dapat Menyehatkan Kulit

Berikut Ini Manfaat Buah Durian, Salah Satunya Dapat Menyehatkan Kulitpedestrianjambi.com – hai gaes jumpa lagi sama admin disini yang akan memberikan informasi Buah durian mempunyai kulit berduri dan mempunyai bau yang cukup tajam, akan tetapi buah ini kerap jadi incaran bagi para penikmatnya.

Aromanya yang kuat dan teksturnya yang khas menyebabkan buah ini sering diburu ketika musim panen tiba.

Akan tetapi, ternyata ada pula beberapa orang yang tidak menyukai buah durian, sebab aromanya dan rasanyanya. itu.

Tak hanya mempunyai aroma dan rasa yang khas buah durian juga memiliki kandungan bermacam macam nutrisi berarti, seperti antioksidan, karbohidrat, serat, protein, lemak, vitamin A, vitamin C, magnesium, dan fosfor.

Nutrisi itu di atas diketahui baik untuk kesehatan tubuh Kamu, berikut ini manfaat buah durian, salah satunya bisa menyehtkan kult Kamu yang dirangkum dari beraneka sumber.

1. Membantu melancarkan pencernaan

Durian kaya serat yang sangat penting membantu kinerja sistem pada tubuh. Serat ini bisa membantu pencernaan dan kerja usus lebih baik.

Dengan mengkonsumsi buah ini, Anda bisa melancarkan pencernaan, mengatasi sembelit, penyumbatan usus, kembung, hingga mencegah kanker kolorektal. Selain itu, serat ini juga mampu mengurangi kadar kolesterol dalam darah.

2. Mengatasi susah tidur

Manfaat menkonsumsi durian berikutnya adalah dapat membantu anda menanggulangi susah tidur. Triptofan yang terkandung di dalam durian juga bisa diubah mejadi melatonin.

See also  Inilah Manfaat Hutan Secara Ekologis

Melatonin adalah hormon ini yang mengontrol daur tidur sehari-hari. Semakin tinggi persentase melatonin, Kamu semakin jauh dari masalah susah tidur.

3. Menjaga kesehatan tulang

Durian miliki takaran seperti potasium, mangan, magnesium yang semuanya bisa membawa efek tulang jadi lebih sehat dan kuat.

Tak sekedar itu, potasium juga mendukung sel-sel tubuh di dalam penyerapan nutrisi. Dengan demikian, tulang Kamu akan lebih sehat dan menghindari resiko osteoporosis.

4. Menjaga kesehatan kulit

Manfaat durian yang tidak kalah hebatnya dari buah yang lain,  adalah bisa mempertahankan kesehatan kulit. sebab buah durian punya kandungan vitamin C di dalam jumlah yang besar.

Di dalam 243 gram durian bisa memenuhi 80 % keperluan vitamin C sepanjang hari. Vitamin C punya karakter antioksidan yang penting untuk melawan radikal bebas berasal dari paparan asap rokok, polusi, dan sinar ultraviolet.

Hal itu bisa bermanfaat untuk mempertahankan kesehatan kulit, seperti kurangi bintik hitam dan menghindar kerutan halus di kulit.

5. Mencegah nyeri sendi

Tingginya kandungan vitamin C di dalam durian tak hanya untuk melawan radikal bebas. Kegunaan durian lainnya yakni bisa menahan nyeri sendi. Kekurangan vitamin C bisa menyebabkan nyeri sendi.

Pasalnya, zat gizi ini berkontribusi didalam pembuatan kolagen. Kolagen adalah protein penting untuk mempertahankan kesehatan sendi, otot, tulang, tendon, ligamen, pembuluh darah, kulit, lapisan usus, hingga jaringan ikat.

Walaupun manfaat durian memadai bermacam, sebaiknya Kamu tetap berhati-hati didalam mengonsumsinya.

Jika dikonsumsi secara berlebihan, durian bisa menimbulkan rasa tidak nyaman di perut, seperti perut terasa kembung, muntah, dan apalagi diare.

 

Akhir kata

Demikian beberapa manfaat buah durian untuk kesehatan. Semoga bisa berguna dan bermanfaat.

Check Also

Download Kisi-kisi Ujian Madrasah UM Tahun Pelajaran 2021/2022

Download Kisi-kisi Ujian Madrasah UM Tahun Pelajaran 2021/2022

pedestrianjambi.com - Kisi-Kisi Ujian Madrasah (Um) tahun Pelajaran 2021/2022 sudah diterbitkan oleh Direktorat Jenderal Pendidikan Islam, Kementerian Agama Republik Indonesia. Kisi-Kisi Ujian Madrasah Th Pelajaran 2021/2022 itu tertuang didalam Surat Edaran Dirjen Pendidikan Islam Nomor B-350/Dj.I/Dt.I.I/Pp.00/02/2022 tertanggal 14 Februari 2022. Di di dalam Surat Edaran disampaikan bahwa untuk menaikkan mutu penyelenggaraan evaluasi hasil studi pada [...]

Leave a Reply

Your email address will not be published.