Diikuti 14 Team, Soeratin Cup seri Kabupaten Sarolangun 2019 resmi bergulir

0

Sarolangun, PJ – Askab Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Sarolangun resmi menggelar Piala Soeratin seri Kabupaten Sarolangun 2019. Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Ketua PSSI Kabupaten Sarolangun, M. Soleh AB pada Jum’at (06/09/2019) sore tadi.

Turut hadir dalam pembukaan tersebut Exco PSSI Jimi Letsoin, pengurus PSSI Sarolangun, para wasit dan juga para manager team U-13 dan U-15.

Ketua PSSI Sarolangun, M. Soleh AB menyebutkan bahwa kegiatan akan dilaksanakan selama 6 hari dan diikuti sebanyak 14 team. Kegiatan tersebut akan dipusatkan di Lapangan Sriwijaya Sarolangun.

“Untuk kegiatan akan dilaksanakan selama 6 hari, diikuti oleh 14 team yang terdiri dari U-13 dan U-15, dan akan dipusatkan di Lapangan Sriwijaya,” ungkapnya.

M. Soleh AB juga menerangkan bahwa pada Piala Soeratin seri Kabupaten ini terdapat 3 (tiga) kegiatan, diantaranya adalah U-13, U-15, dan juga U-17. Akan tetapi yang digelar hanya U-13 dan U-15, sedangkan untuk U-17 Sarolangun langsung mengikuti seri Provinsi.

“Kegiatan yang digelar ialah U-13 dan U-15, sedangkan untuk U-17 akan langsung mengikuti seri Provinsi dan sudah dilakukan seleksi pemain beberapa waktu lalu,” terangnya.

Ia juga mengatakan bahwa, yang berhasil menjadi juara di seri Kabupaten akan mewakili Kabupaten Sarolangun ke Piala Soeratin tingkat Provinsi. Melalui Piala Soeratin 2019 ini, M. Soleh juga berharap nantinya dapat melahirkan bibit-bibit baru pesepakbola di Kabupaten Sarolangun.

“Untuk juara di seri Kabupaten akan berlanjut ke seri Provinsi, kami harap melalui kegiatan ini akan lahir bibit yang berprestasi di Kabupaten Sarolangun,” harapnya.

Sebagai informasi, pada tahun 2018 lalu SSB Limsi Jaya SMA 10 Sarolangun mewakili Kabupaten Sarolangun ke seri Provinsi berhasil melaju ke babak final dan keluar sebagai runner up untuk jenjang U-15.

Setelah pembukaan oleh Ketua PSSI Kabupaten Sarolangun, M. Soleh AB, dilanjutkan dengan pertandingan antara Laskar Muda Sarolangun U-13 melawan Lubuk Resam U-13. Ridho

LEAVE A REPLY