Sambut Tahun Baru Hijiriah, Ini Pengalihan Arus Lalin di Bundaran HI

0

Jakarta, PJ – Dinas Perhubungan (Dishub) DKI Jakarta bekerja sama dengan Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya akan memberlakukan rekayasa lalu lintas (lalin) berkaitan dengan penyelenggaraan Jakarta Muharram Festival, Sabtu malam nanti.

Adapun penutupan ruas jalan akan dilakukan mulai pukul 15.00-23.59 WIB yaitu;

1. Ruas Jalan MH Thamrin sisi timur dan barat (dari Simpang Sarinah sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia).

2. Ruas Jalan Jendral Sudirman sisi barat (dari Dukuh Atas sampai dengan Bundaran Hotel Indonesia).

3. Ruas Jalan Imam Bonjol (dari Bundaran Hotel Indonesia sampai dengan Simpang Jalan Agus Salim).

Sedangkan, rencana pengalihan arus lalu lintas direncanakan sebagai berikut;

1. Arus lalu lintas dari arah Jalan Wahid Hasyim sisi timur yang akan belok kiri menuju Jalan MH Thamrin dialihkan lurus ke Jalan Wahid Hasyim sisi barat.

2. Arus lalu lintas dari Jalan Kebon Kacang Raya yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia diarahkan putar balik.

3. Arus lalu lintas dari Jalan Teluk Betung yang akan menuju Jalan Sudirman. 4. Arus lalu lintas dari Jalan Imam Bonjol yang akan menuju Jalan Pamekasan atau belok kanan menuju Jalan Agus Salim.

5. Arus lalu lintas dari arah Semanggi yang akan menuju Bundaran Hotel Indonesia dialihkan belok kiri (Dukuh Atas) menuju Jalan RM Margono Djodjohadikoesoemo. Kepala Dinas Perhubungan DKI Jakarta, Syafrin Liputo mengatakan, ratusan personel akan memandu rekayasa lalu lintas di beberapa titik di sekitar lokasi kegiatan melalui penutupan dan pengalihan arus mobilitas kendaraan bermotor.

Syafrin mengimbau kepada masyarakat yang membawa kendaraan bermotor dan turut serta memeriahkan momen pergantian Tahun Baru Hijriah untuk memarkirkan kendaraannya di beberapa lokasi antara lain, IRTI Monas, Jalan Imam Bonjol, Park and Ride Thamrin 10 (Ditutup mulai pukul 15.00 WIB), dan Plaza Mandiri.

“Kami sangat berharap masyarakat yang akan beraktivitas maupun ingin menyaksikan atau menghadiri Jakarta Muharram Festival untuk menggunakan transportasi umum,” jelas Syafrin, Jumat (30/8/2019). Liputan6.com 

LEAVE A REPLY