Kabut Asap Menebal, Demi Kebaikan Walikota Jambi Syarif Fasha akan Liburkan Sekolah

0

Kota Jambi, PJ – Terkait antisipasi dan penanganan dampak kabut asap di Kota Jambi, Walikota Jambi Syarief Fasha bersama OPD yang terkait menggelar Rapat Koordinasi dengan Tim Terpadu. Bertempat di Griya Mayang. Minggu sore (18/8/2019).

Hadir dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Jambi Maulana, Sekda Kota Jambi Budidaya, Kepala Dinas Kesehatan Kota Jambi Ida Yuliati, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi Ardi, Kabag Humas Kota Jambi Abu Bakar, Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman, Damkar Kota Jambi dan lainnya.

Walikota Jambi Syarif Fasha menyampaikan bahwa pihak pemerintah Kota Jambi akan segera mengambil langkah dalam penanganan dampak kabut asap di Kota Jambi.

” Kita tidak ingin masyarakat Kota Jambi terkena penyakit ispa akibat dampak kabut asap oleh karena itu Pemerintah Kota Jambi segera melakukan penanganan dalam bentuk pelayanan baik kesehatan, dan lainnya,” sebutnya.

Fasha juga mengatakan pihak Pemerintah Kota Jambi akan segera mengeluarkan surat maklumat untuk kesemua sekolah khususnya PAUD, TK, SD dan SMP di Kota Jambi terkait proses belajar mengajar.” Malam ini saya akan tandatangani maklumatnya yang berlaku kepada seluruh pejabat sekolah, pendidikan dan pejabat dinas kesehatan,” ujarnya.

” Intinya untuk anak PAUD dan TK kita liburkan selama satu minggu dan mulai besok kita berlakukan. Setelah itu juga untuk anak-anak SD kelas 1-4 kita liburkan selama tiga hari kedepan, untuk kelas 5-6 dikurangi jam belajarnya, ” lanjutnya.

Fasha juga mengatakan kabut meningkat parkikelnya dipagi hari dan anak-anak sekolah masuknya akan ditunda.” Jam berapa masuknya dan malam ini dinas pendidikan akan merumuskan akan menghubungi semua kepala sekolah, ” paparnya.

Sementara itu dalam pemaparan Kepala Dinas Pendidikan Kota Jambi Arman menyampaikan bahwa khusus PAUD, dan TK akan diliburkan selama satu minggu. Sementara untuk SD yang diliburkan hanya kelas 1-4 selama tiga hari, dan SMP tidak diliburkan hanya dikurangi jam belajarnya.

” Khusus PAUD, TK, diliburkan, sementara SD diliburkan berdasarkan kelas adapun kelas yang akan diliburkan yakni kelas 1, 2, 3, dan 4. Namun untuk kelas 5, dan 6 akan dikurangi jam belajarnya. Untuk sekolah SMP tidak akan diliburkan, namun hanya dikurangi jam belajarnya dan ini berlaku mulai Senin besok, ” pungkasnya. Yut

LEAVE A REPLY