Wawako Maulana Dorong Pelaku UKM ke Arah Dunia e-Commerce

0
23

Kota Jambi, PJ – Wakil Walikota Jambi, Maulana hadIri acara peringatan hari koperasi ke-72 tingkat Kota Jambi, di Halaman Kantor Dinas Tenaga Kerja, Koperasi dan UKM Kota Jambi, Kamis (29/8/10).

Acara yang mengusung tema “Reformasi total koperasi di era revolisi industri 4.0,” ini dihadiri oleh Wakil Walikota Jambi, Kepala OPD,  Tim Penggerak PKK kota Jambi,  dan tamu undangan lainnya.

Menurut Wawako Maulana, kegiatan tersebut bertujuan untuk mendorong para UKM agar bisa memasarkan produknya melalui online atau dunia e-commerce yng bekerja sama dengan Diskominfo dan Sekoja. Karena mengingat sekarang sudah era revolusi industri 4.0.

“Kalau tidak berubah maka UMKM kita tidak bisa bertahan, syaratnya kemasan harus baik, marketing bagus, endorse , testmoni live, tidak hanya berbasis gamabr sehingga meyakinkan para konsumen,” ungkap Maulana.

Tentu, tambah Maulana,  bantuan permodalan hari ini juga dibantu alat-alat yang berkaitan dengan teknis ini, dengan tujuannya mendorong mereka untuk terus memproduksi hasil-hasil yang berkualitas dan mampu dipasarkan secara online dan memasuki semua ritel swalayan yang ada di kota Jambi.

“Jadi kita menghimbau kepada pelaku usaha agar menerima produk-produk itu yang sesuai standar yang sudah ada izinnya,” pungkas Maulana.

Untuk diketahui, usa acara dilanjutkan dengan penyerahan hibah peralatan kepada Koperasi dan UKM Kota Jambi, penyerahan tersebut langsung diserahkan oleh Wawako Maulana. Adapun peralatan yang diserahkan ialah

Laptop,  Printer,  Kompor gas,  Kompresor,  Etalase, Kuali, Mesin cuci,  oven,  Gerobak,  Termos Nasi,  mesin jahit,  kursi pangkas rambut,  dan bantuan lainnya. Yut

LEAVE A REPLY