Masyarakat Tungkal Antusias Ikut Pawai Budaya dan Pembangunan

0
20

Tanjabbar, PJ – Ratusan peserta pawai ikuti Pawai Budaya dan Pembangunan yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Tanjung Jabung Barat di Alun-Alun Kota Kuala Tungkal Minggu (18/08/2019).

Pawai dilepas langsung oleh Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Drs. H. Amir Sakib didampingi istri Hj. Djunasih Amir.

Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan selaku Ketua Panitia mengatakan untuk peserta pawai Tahun 2019 ini diikuti sebanyak 117 kelompok peserta yang terbagi 3 kategori yaitu, Kategori Pelajar dan Mahasiswa, Kategori Instansi Pemerintah dan Perusahaan, kategori umum terdiri dari organisasi masyarakat, Pemuda dan sanggar.

“Tujuan kegiatan pawai budaya dan pembangunan ini merupakan bentuk refleksi dan wujud rasa syukur atas kemerdekaan serta mewarisi cita-cita perjuangan para pahlawan membangun Bangsa, Negara dan Daerah, serta sebagai bentuk upaya melestarikan khazanah budaya masyarakat Tanjung Jabung Barat” ujarnya

Dia berharap melalui kegiatan ini, peserta dan masyarakat dapat memetik arti positif, dan dapat menjadi ajang dalam memperkuat persatuan dan kesatuan, membangun rasa nasionalisme serta menanamkan nilai etos kerja dan kreatifitas.

“Hal itu untuk mencapai produktifitas yang lebih baik dalam mengisi kemerdekaan dengan pembangunan segala bidang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat,” jelasnya.

Adapun rute yang dilalui peserta mulai Alun-Alun Kota Kuala tungkal, melewati Jl. Patunas, Jl. Kalimantan, Jl. Pelabuhan, Jl. Andalas, menuju Simpang Pahlawan, dan atraksi di Rumah jabatan Bupati dan kembali ke alun-alun.

Pawai pembangunan dan budaya ini disaksikan oleh ribuan masyarkat disepanjang rute yang dilalui peserta. Tepat di depan rumah jabatan bupati, peserta disambut langsung oleh bupati safrial dan istri beserta forkompimda,PJ. Sekda, Para asisten, staf ahli, kepala opd Kepala Bagian Lingkup Sekretariat Daerah beserta para tamu undangan yang hadir pada kegiatan ini. Jul

LEAVE A REPLY