Kelurahan Sukasari Berdayakan Pelatihan Kepemudaan Karang Taruna 2019

0
39

Sarolangun, PJ – Setelah sukses memberikan pelatihan kepada Kader Kesehatan dan Pegawai Syara’, hari ini Kelurahan┬áSukasari kembali berdayakan masyarakat melalui Pelatihan Kepemudaan Karang Taruna 2019. Kegiatan ini digelar di Aula Saoenk Bang Radja pada Selasa (6/08/2019) dengan jumlah peserta sebanyak 100 orang.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Camat Sarolangun Huzairin Saman, S.Pdi, Bhabinsa Sukasari Aan Satria, Bhabinkamtibmas Sukasari M.Amin, Ketua LPM, Ketua Lembaga Adat dan Perangkat RT dalam Kelurahan Sukasari.

Ketua LPM Sukasari, Yusuf Ibrahim dalam sambutannya mengharapkan “Kepada seluruh peserta yang hadir untuk mengikuti kegiatan ini dengan baik. Ia juga berharap setelah pelatihan ini, seluruh peserta dapat menemukan jati diri dan berani tampil, karena pemuda adalah cikal bakal pemimpin kedepan. Karang Taruna harus bisa membaca peluang, berfikir dan bertindak positif”, ungkapnya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Pelaksana sekaligus Lurah Sukasari Kisom, SE menyampaikan bahwa “Pelaksanaan Kegiatan ini didasari Permendagri No.130/2018 tentang Sarana dan Prasarana Kelurahan dan Pemberdayaan Masyarakat Kelurahan 2019, Peraturan Menteri Keuangan no 187/PMK-07/2018 Tentang Tata Cara Penyaluran Dana Alokasi Umum Tambahan 2019, dan juga SK Lurah Sukasari No.04/2019 tentang Pelaksanaan Kegiatan Pemberdayaan Masyarakat”, ungkapnya.

Kisom menyebutkan bahwa Kelurahan Sukasari merupakan Kelurahan yang memiliki nama yang baik, di tingkat Kabupaten maupun Provinsi, karena beberapa waktu lalu ditunjuk untuk mengikuti Lomba P2DK, dan kemarin ditunjuk sebgai perwakilan untuk mengikuti Lomba Kabupaten Sehat. Ia berharap kepada seluruh pemuda di Sukasari agar bisa bekerjasama untuk menjaga nama baik tersebut.

“Kelurahan Sukasari mempunyai nama yang baik, kami harapkan kepada seluruh elemen terutama kepada seluruh pemuda dan pemudi di Sukasari”, harapnya.

Kisom, SE juga menyampaikan bahwa Pemuda merupakan aset bagi sebuah bangsa, dan pemuda juga merupakan cikal bakal pemimpin dimasa yang akan datang. Saat ini peredaran narkoba dan hal hal negatif sangat pesat berkembang ditengah masyarakat, melalui kegiatan Pelatihan Karang Taruna ini Lurah Sukasari berharap agar pemuda di Kelurahan Sukasari dapat terhindar dari hal yang demikian.

“Pemuda merupakan aset bangsa, dan juga merupakan bakal pemimpin kita di masa mendatang”, ungkapnya.

“Melalui kegiatan ini, kami harap kepada seluruh pemuda Sukasari dapat terhidar dari hal hal negatif yang dapat merusak penerus bangsa ini, seperti permasalahan narkoba dan juga kenakalan remaja lainnya”,tandas Kisom, SE.

Camat Sarolangun Huzairin Saman S,Pdi Mengungkapkan kebanggaannya atas kegiatan positif yang dilakukan oleh Kelurahan Sukasari. Ia juga mengatakan bahwa hal positif yang dilakukan ini akan disampaikan kepada Kelurahan dan Desa Lain yang ada di Kecamatan Sarolangun.

“Kami apresiasi kegiatan ini, kegiatan ini akan kami sampaikan ke Kelurahan dan Desa lain dalam Kecamatan Sarolangun”, ungkapnya.

“Selaku pihak Kecamatan, kami akan terus mengakomodir kegiatan kepemudaan seperti ini, ” tambahnya.

Melalui kegiatan Pelatihan Karang Taruna ini, Camat Sarolangun juga berharap agar seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan tersebut dengan baik dan sungguh sungguh, serta ilmu dan wawasan yang didapatkan pada pelatihan ini bisa diterapkan dimasyarakat.

“Kami harap seluruh peserta dapat mengikuti pelatihan ini dengan sungguh sungguh, semoga apa yang disampaikan narasumber nanti dapat diimplementasikan dalam kehidupan bermasyarakat”, harapnya.

Dalam kegiatan ini menghadirkan Suryadi, S.Pt sebagai narasumber dengan materi yang disampaikan ialah tentang tugas Karang Taruna dan juga Permensos No. 23 Tahun 2013 tentang Pemberdayaan Karang Taruna. Dho

LEAVE A REPLY