Kajari dan Tim TPAD Cek Langsung Pengerjaan Rehab Kantor Bupati Muaro Jambi

0
25

Muaro Jambi, PJ – Terkait Pemberitaan Mengenai sistem Manajemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) dalam mengerjakan rehab kantor Bupati Muaro Jambi, Tim Pengawalan Pembangunan dan Pengawalan Pemerintah Daerah (TP4D) turun ke lokasi untuk melakukan pengecekan terhadap pengerjaan rehab Kantor Dinas Bupati.

Hal ini sebagai salah satu bentuk Monitoring dan Respon TP4D Kabupaten Muaro Jambi mengenai Sistem Menejemen Keselamatan dan Kesehatan Kerja (SMK3) yang dilanggar oleh pihak kontraktor pengerjaan. Tak tanggung-tanggung untuk turun kelapangan TP4D ini dipimpin langsung oleh Kajari Muaro Jambi Sunanto bersama tim TP4D lainnya.

Novan selaku Kasi Intel Kejaksaan Negeri Muaro Jambi, untuk saat ini TP4D baru sebatas melakukan pengecekan K3 saja. Seperti ada tidaknya papan tanda peringatan pengerjaan, dan safety lainnya.

“Hari ini Kita baru ngecek K3 nya aja dulu, apakah sudah benar-benar diterapkan belum, pada para pekerjanya, dan kita lihat sepertinya sudah,” terang Novan Kamis (1/8/19).

Dilanjutkkannya, seharusnya masalah K3 rehab kantor Bupati Muaro Jambi ini tidak terjadi, karena tentu pembangunan tersebut akan jadi pusat perhatian, dan juga akan menjadi percontohan bagi pengerjaan-pengerjaan konstruksi lainnya.

“Ada bagusnya pemberitaan mengenai K3 ini, karena memang banyak dijumpai proyek pemerintah yang tidak menerapkan K3 dalam pengerjaannya, dan itu harus diluruskan,” sampainya.

Sedangkan adakah temuan-temuan TP4D terakit teknis pengerjaan kontruksi rehab kantor dinas Bupati Muarojambi tersebut, Novan mengatakan belum sampai arah kesana, akan tetapi bila nantinya ada indikasi-indikasi tersebut maka TP4D akan menggandeng tim ahli konstruksi dari Inspektorat untuk melakukan pemeriksaannya.

“Bila nantinya ditemukan ada indikasi pelanggaran dalam pengerjaan konstruksinya, maka kita akan menggandeng pihak Inspektorat Muarojambi. Karena mereka punya ahli dibidang itu,” ungkapnya. Jun

LEAVE A REPLY