LSM Brantas Tuntut Pelayanan Publik di Kabupaten Muaro Jambi

0
24

Muaro Jambi, PJ – Pemerintah Kabupaten Muarojambi dalam hal ini Asisten I Bidang Pemerintahan, Najamuddin menerima kedatangan dari masyarakat yang tergabung dalam LSM Brantas, Kamis (20/6). Sebelumnya masyarakat yang tergabung dalam LSM Brantas melakukan unjuk rasa di depan Kantor Bupati Muarojambi.

Unjuk rasa ini menuntut terhadap kinerja dari pegawai yang ada di lingkup pemerintah Kabupaten Muarojambi. Tidak hanya di pemerintahan Kabupaten Muarojambi, namun dalam penyampaian di ruangan Assisten I Pemerintahan pihaknya juga menyampaikan kinerja bobrok yang ada di lingkup Desa.

Seperti di ungkapkannya oleh ketua LSM Brantas, Zuki ada beberapa kantor desa yang tutup pada saat Puasa Ramadan dan usai lebaran. Hal ini menurutnya menganggu dari pelayanan publik dalam lingkup desa.

“Kami minta Dinas PMD untuk mengecek kantor-kantor desa, seperti Jaluko, Maro Sebo, Pematang Pulai, itu kami ada buktinya kalo kantor itu tutup, apalagi kalo desa yang jauh-jauh,”jelas Zuki

Tidak hanya masalah kantor Desa yang tutup pada saat hari kerja dan jam kerja. Dalam hal ini pihaknya juga mengungkapkan adanya oknum ketua RT yang tidak aktif dalam menjalankan tugas. Hal ini menurut LSM Brantas juga menjadi kendala dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

“Ada ketua RT 01 Desa Pematang Pulai itu dia di pilih karena dulu menjadi timses dari Kades yang menjabat saat ini. Sementara, Ketua RT 01 itu sekarang sudah pindah ke PT Brahma. Ini yang kita temukan,”ungkapnya

Hal lainnya diungkapkan oleh Zuki adanya oknum Kadus yang merangkap jabatan menjadi seorang honorer di staf Tata Usaha salah satu sekolah di Desa Pulau Mentaro. Zuki meminta temuan timnya terhadap hal-hal yang ada di desa untuk dapat di tindak tegas.

“Ini ada lagi kadus yang merangkap jabatan menjadi staff Tata Usaha Honorer di sekolah. Jadi sewaktu masyarakat butuh gimana,kami minta PMD tindak tegas, jangan hanya menjadi wacana saja,”tegasnya

Sementara itu, Kepala Dinas PMD yang diwakilkan oleh Sekretaris PMD yakni Amrullah yang hadir dalam forum tersebut menyebutkan bahwa terhadap informasi yang disampaikan oleh LAM Brantas mengucapkan terima kasih. Ia akan menyampaikan kepada Kepala Dinas untuk menindaklanjuti informasi tersebut.

“Kita sangat berterima kasih kepada LSM Brantas terhadap informasi-informasi ini, nanti akan kita sampaikan ke Kadis dan akan kita tindak lanjuti,”katanya

Tidak hanya Kadis PMD dalam forum ini juga turut hadis Kepala Dinas Kesehatan, Pihak Rumah Sakit, dan lainnya. Ada beberapa Dinas yang tidak hadir dalam forum ini yakni PUPR, Perkim, PTSP.

Jun

LEAVE A REPLY