Para Pejabat Tinggi Resmikan Transmart Pertama di Kota Jambi

0
40

Kota Jambi, PJ – PT. Trans Retail Indonesia kembali membuka cabang yang ke-130, Kehadiran gerai baru tersebut merupakan cabang pertama yang dimiliki oleh PT. Trans Retail Indonesia di Kota Jambi, Jum’at (17/5).

Gedung yang berlokasikan di tengah Kota, tepatnya di JL. Jendral Sudirman, No. 102, Tambak Sari, Jambi tersebut resmi bernama Transmart Jambi yang menyonsong konsep ritek modern 4 in 1.

Dalam kesempatan itu, walikota Jambi Syarif Fasha, Kapolda Jambi, Kapolresta Jambi serta jajaran forkopimda lingkup kota jambi yang dampingi oleh jajaran management PT. Trans Retail Indonesia menandai telah diresmikanya Transmart Jambi.

Peresmian Transmast Jambi diawali dengan proses penandatanganan batu prasasti serta pengguntingan pita sebagai peresmian. Dengab kehadiran Transmart di Kota Jambi, PT. Trans Retail Indonesia berharap dapat turut berperan memajukan Kota Jambi, khususnya dalam bisnis ritel.

Dalam kesempatan itu, walikota Jambi, Syarif Fasha menyampaikan satu hal yang dipesankan kepada pihak management Transmart Jambi untuk tenaga kerja sekitar 85% adalah warga Kota Jambi. “Untuk tenaga kerja kami wajibkan, tidak sudah, tidak makhruh tetapi wajib 85% adalah warga kota jambi, dan 15% yang midel, ilfer, manager dan top manager silahkan mengambil dari pihak-pihak di luar,” tegasnya.

“Namun 85% midel, lifer, manager dan top manager kebawah, itu harus menggunakan tenaga kerja lokal. Ini akan kami awasi terus, pihak rekanan dan lain sebagainya akan kita awasi semua”, sambungnya.

Walikota Jambi Syarif Fasha juga berharap dengan hadirnya Transmart Jambi ini dapat membawa dampak positif bagi masyarakat kota jambi dan menjadikan suatu kebanggaan masyarakat kota jambi, bahwa di kota jambi sudah ada Transmart.

“Dengan terserapnya ribuan tenaga kerja yang merupakan warga kota jambi yang ikut bekerja dengan Transmart ini,” harapnya.

Fasha juga menghimbau kepada seluruh masyarakat kota jambi agar dapat bersama-sama menjaga Transmart ini yang menjadi suatu kebanggaan kita semua dan juga dengan beroperasinya Transmart ini pasti terdapat kemacetan.

“Pihak Transmart juga sudah menyampaikan permohonan maaf, mungkin dalam satu bulan ini terdapat kemacetan, mohon di maklumi. Transmart juga ingin memberikan hiburan dan juga sesuatu yang lebih untuk masyarakat kota jambi,” paparnya.

Dari segi PAD juga jelas, bahwa akan menambah PAD murni Kota Jambi yang dimana didalam Transmart tersebut memiliki puluhan restoran dan juga permainan yang akan menyumbang pajak yang cukup besar. Pihak pemkot akan berikan kepastian hukum dan hal-hal lain untuk lindungi keberadaan Transmart tersebut.

Kepada Transmart Syafir Fasha mengucapkan terimaksih dan selamat serta sukses, semoga Transmart Jambi ini dapat menjadi kebanggaan warga di Kota Jambi.

Dalam hal itu juga, Satria hamid selaku Vice President Corporate Commivation mengatakan Dalam membuka Transmart yang ke-130 dari seluruh indonesia dan apresiasi dari management untuk bapak walikota.

“Terimakasih untuk Bapak Walikota yang membuka Transmart dan juga berkesempatan hadir untuk melihat seluruh potensi yang ada di Transmart, bahkan sampai ke lantai atas untuk memastikan semua berjalan dengan baik,” jelasnya.

“Kita juga berharap bahwa Transamart di kota jambi pastinya akan menjadi kebanggaan kota jambi dan juga menjadi ikon baru wisata belanja kota jambi dan juga dapat menunjang peningkatan potensi aset daerah kota jambi hingga memberikan dampak yang positif bagi warga kota jambi,” tuturnya.

“Alhamdulillah dari sebuah pusat perbelanjaan sebesar ini telah terserap sekitar 1.200 lebih, 90% nya adalah warga kota jambi,” lanjutnya.

Nantinya dibelakang akan ada pengembangan, yakni akan di bangun hotel dan berbagai ruko. Untuk mengenai area parkir nantinya akan di upayakan semaksimal mungkin dan juga pihak Transmart juga akan bekerjasama dengan kantor-kantor terdekat sini untuk area parkir.

Ndre

LEAVE A REPLY