Jambi, PJ – Tanoto Foundation kali ini agendakan Media Gathering dan buka puasa bersama dengan teman – teman wartawan dan humas lembaga pendidikan dan pemerintah ada di Provinsi Jambi, Senin (13/5/2019).

Medi Yusva, Provincial Coordinator Tanoto Foundation Jambi mengatakan didalam sambutannya kegiatan ini tidak lain untuk mempererat tali silaturahmi dan memperkenalkan program lanjutan serta mengenal lebih dekat para staff yang berkecimpung dalam program Tanoto Foundation.

“Program Tanoto Foundation salah satunya melatih guru, kepala sekolah, pengawas dan komite sekolah melalui program PINTAR (Pengembangan Inovasi untuk Kualitas Pembelajaran) dan STEP (School Transition and Empowerment Project) yang melanjutkan program Pelita Pendidikan,” tutur Medi dalam sambutannya.

Selain program PINTAR dan STEP, Tanoto Foundation juga memiliki program tambahan yang bernama SIGAP (Siapkan Generasi Anak Berprestasi) untuk meningkatkan kualitas sentra pendidikan dan pengembangan anak usia dini di daerah pedesaan dan perkotaan.

Kemudian, TELADAN (Transformasi Edukasi untuk Melahirkan Pemimpin Masa Depan) di tingkat pendidikan tinggi, program TELADAN berusaha untuk mencetak pemimpin masa depan yang mampu membuat dampak positif di masyarakat.

Medi menambahkan, program pelatihan ini telah berjalan di Provinsi Jambi mencakup tiga kabupaten dan 2 LPTK (Lembaga Pendidikan Tenaga Kependidikan) perguruan tinggi yang ada di Kota Jambi.

“Tiga kabupaten mitra untuk menjalankan programnya yaitu Kabupaten Batang Hari, Tanjung Jabung Barat, Tanjung Jabung Timur dan 2 LPTK Universitas Jambi kemudian UIN Sulthan Thaha Saifuddin Jambi.  Jika di total penerima manfaat program ini sebanyak 1,929 orang, baik guru, kepala sekolah, pengawas, komite sekolah hingga dosen,” tambahnya.

Acara yang berlangsung di hotel Abadi Suite ini berlangsung tertib dan lancar, meskipun dalam kondisi menunggu waktu untuk berbuka puasa rekan wartawan mendengarkan dengan seksama paparan program dari staf Tanoto Foundation, mengenai paket program pelatihan hingga pendampingan oleh fasilitator daerah di kabupaten mitra, diseminasi program PINTAR, program kerja sama di perguruan tinggi hingga program STEP.

Pihaknya mengucapkan terima kasih atas dukungan rekan-rekan media dalam menyebarluaskan praktik baik di bidang pendidikan, “Kegiatan ini sangat penting untuk terus menjalin silaturahmi dengan rekan-rekan media dan juga menjadi faktor penting penyebarluasan praktik baik di bidang pendidikan, sehingga informasinya bisa tersebar luas se provinsi Jambi dan dicontoh menjadi praktik baik bagi sekolah lainnya,” tukas Medi.

Ben

LEAVE A REPLY