Sekda Sapril Pimpin Rombongan Safari Ramadhan Ke Nipah Panjang

0

MUARASABAK, PJ – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Sapril S.Ip pimpin rombongan safari ramadhan kabupaten ke Kecamatan Nipah Panjang.

Rangkaian Safari Ramadhan Pemda Kabupaten Tanjabtim sudah memasuki agenda keempat, difokuskan di Masjid Nurussa’adah Kelurahan Kecamatan Nipah Panjang II, Selasa (14/05/19).

Dalam Acara Safari Ramadhan di Kecamatan Nipah Panjang diketuai Sekda Tanjabtim Sapril, S.ip, Camat Nipah Panjang Kamaruddin, Kapolsek Nipah Panjang, Iptu Viktor Hamonangan Tambah, Danramil 419-04/NP Kapten Inf Adil Tarigan, Kacapjari Nipah Panjang Eben SH MH, para kepala OPD Pemkab Tanjabtim dan unsur Forkopimda.

Sekda Tanjabtim Sapril, S.ip  menyampaikan permintaan maaf atas ketidak hadirannya Bupati & Wakil Bupati Tanjabtim pada kegiatan safari ramadhan di Kecamatan Nipah panjang ini dikarenakan Bupati & Wakil Bupati sedang mengikuti kegiatan kerja di luar kota.

Selain itu Sekda juga menyampaikan tujuan dari safari ramadhan ini ialah untuk meningkatkan tali silaturahmi antar pemerintah daerah, pejabat kecamatan dan juga masyarakat.

Sekda juga menyampaikan ucapan terima kasih dari Pemkab Tanjabtim kepada masyarakat dan seluruh pihak-pihak terkait yang terlibat dalam Pemilu 2019 ini karena telah mensukseskan pemilu yang adil, jujur dan aman sehingga tidak terjadi kendala dalam kegiatannya.

“Kami dari pemkab Tanjabtim mengucapkan terimakasih kepada masyarakat atas terselenggaranya pemilu yang sukses di kabupaten kita ini,” ungkap Sapril.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian bantuan dari Pemkab Tanjabtim kepada masyarakat Nipah Panjang berupa sajadah untuk kegiatan ibadah, tas sekolah, uang bantuan untuk untuk siswa sekola, uang bantuan untuk fakir miskin dan bantuan uang untuk guru ngaji.

Kegiatan ini dilanjutkan dengan buka puasa bersama dan dilanjutkan dengan sholat magrib, sholat isya dan sholat tarawih berjamaah.

Camat Nipah Panjang dalam sambutannya mengucapkan Syukur Alhamdulillah atas terselenggaranya kegiatan Safari Ramadhan tingkat Kabupaten Tanjabtim.

“Syukur alhamdulillah kita dapat menghadiri dan melaksanakan kegiatan safari ramadhan tingkat Kabuapten Tanjabtim hari selasa 14 mei 2019 ini,” ucap Camat Nipah Panjang.

Selain itu, dalam kegiatan ini Camat Nipah Panjang Juga menyampaikan beberapa bantuan dari masyarakat Nipah Panjang sebagai rasa peduli terhadap nasib yang dialami masyarakat Desa Pangkal Duri atas musibah kebakaran yang baru-baru ini terjadi.

Bantuan dari masyarakat Nipah Panjang ini sendiri terdiri dari uang tunai sebesar Rp. 38.860.000, makanan siap konsumsi dan sebanyak 9 karung pakaian yang siap pakai.

“Mudah-mudahan bantuan ini bisa bermanfaat bagi saudara-saudara kami yang sedang tertimpa musibah kebakaran di daerah pangkal duri,” ungkap Camat Nipah Panjang.

(4N5)

LEAVE A REPLY