Pasar Bedug Sumbangkan Sampah Terbesar Rhamadhan ini

0
55

Kota Jambi, PJ – Terkait dengan persampahan di kota jambi terdapat kenaikan dikisaran 60 Ton, terutama di beberapa pasar beduk yang terdapat di Kota Jambi. Dikategorikan kenaikan sekitar antara 7% hingga 10% dari total jumlah sampah yang ada di kota jambi setiap harinya.

Ardi selaku kepala dinas lingkungan hidup (DLH) Kota Jambi saat di konfirmasi pedestrianjambi.com, Selasa (14/5) menyampaikan harapanya kepada masyarakat kota jambi untuk tetap menjaga kebersihan kota jambi dengan melakukan pembuangan sampah sesuai jadwal dari pukul 18.00 wib sampai pukul 06.00 wib.

“Jadi kami dari Dinas Lingkungan Hidup Kota Jambi dapat melaksanakan pengangkatan dan pengangkutan untuk dapat ditujukan ke tempat pemosresan sampah ditalang gulo, sehingga kota kita dapat terjamin kebersihannya,” jelasnya.

Iya juga menjelaskan Kebanyakan sampah dari rumah tangga, pasar beduk dan yang terbanyak terdapat dipasar beduk sipin, kota baru, tehok dan beberapa wilayah lain yang telak di identifikasi pihak DLH.

Karena adanya kenaikan sampah yang terdapat di kota jambi ini, pihak DLH menambah jadwal untuk pengangkatan sampah. “sebelum terjadinya kenaikan yang tadinya ritasi cuman tiga sampai empat kali dalam sehari, sekarang bisa menjadi lima kali penganggukatan dalam sehari,” paparnya.

Ndre

LEAVE A REPLY