Jadwalkan Safari Ramadhan Walikota Fasha Beri Bantuan

0
48

Kota Jambi, PJ – Dalam menyambut bulan suci ramadhan Tahun 1440 H / 2019 H. Pemerintah Kota Jambi menjadwalkan kegiatan safari secara tim.

Dalam hal itu, Walikota Jambi Syarif Fasha dan tim smart city melakukan Safari Ramadhan di Masjid Al Fithya, Kamis sekira pukul 17.31 wib, (9/5).

Pada safari ramadhan yang pertama dilakukan Pemerintah Kota Jambi tersebut, Walikota bersama tim smart city. Diantaranya, Sekda Budi Daya, Asisten dan beberapa OPD terkait, melakukan safari ramadhan dimasjid Al-Fityah dengan melakukan buka puasa bersama masyarakat setempat.

Walikota Jambi Syarif Fasha tiba di masjid dan disambut hangat dengan kompangan oleh remaja masjid setempat, hingga dilanjutkan dengan shalat Isya berjamaah.

Usai melaksanakan shalat isya, Fasha memberikan bantuan hibah berupa uang sejumlah Rp 10 Juta untuk Masjid Al Fityah.

Alasan pemberian bantuan hibah tersebut karena usulan tingkat Rt, Kel, Kec dipilih oleh kesra untuk menentukan masjid mana yang di mulai dan dijalani pemkot jambi. Ada 2 tim, tim smart city kota pintar dan tim jambi terkini masing-masing tim dikomandoi tim smart city, walikota dan sekda asisten staf ahli.

Fasha juga menyampaikan bahwa Smart city membawa bantuan hibah ke masjid terkait, tidak sama tetapi melihat kondisi masjidnya. ” Kondisi masjidnya Sudah sangat bagus makanya dapat 10 juta. Jangan dilihat nilainya tetapi kesungguhan pemkot ada rarusan masjid tang tiap tahun dibantu pemkot,” pungkasnya.

Banyak hal yang juga dilakukan, termasuk jalan dan drainase. Intruski kadis PU untuk jalan dan drainase tersebut dilaksanakan dengan sistem gotong royong.

“Kita ingin masyarakat bahu nembahu mewujudkan satu pembangunan dejgan gotong royong. Jangan kekota-kotaan. Makanya ada program bangkit berdaya, hanya bantuan-bantuan bahan namun masyarakat yang mengerjakannya,” sambungnya.

“Kita juga tantang ketua RT untuk ajak warga gotong royong membangun jalan agar tampak lebih tertata,” tutupnya.

Ndre

LEAVE A REPLY