Walikota Jambi Pimpin Apel Sambut HUT DAMKAR ke-100 2019

0
38

Kota Jambi, PJ – Walikota Jambi, Syarif Fasha pimpin apel Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) Damkar ke-100 tahun 2019 Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Lapangan Upacara Mako Damkar Kota Jambi, Senin (18/3).

Turut hadir dalam acara tersebut Wakil Walikota Jambi, Forkompinda Kota Jambi, Kepala Basarnas (Badan Search and Rescue Nasional) Jambi, sekretaris daerah (sekda) Kota Jambi, Kepala Organissi Perangkat Daerah (OPD) di lingkup Kota Jambi, Camat se-kota jambi, Lurah se-kota Jambi serta para tamu undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Syarif Fasha menyampaikan bahwa dalam peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ini tentu tidak hanya menjadikan forum untuk mengenang masa lalu. “lebih dari itu di maksudkan sebagai sarana untuk meneruskan semangat juang, dedikasi dan pengabdian aparatur dalam melindungi masyarakat serta kebulatan tekat untuk terus memberikan pelayanan yang baik kepada masyarakat,” terangnya.

Dalam Peringatan hari ulang tahun pemadam kebakaran ke-100, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) ke-69 dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) ke-57 mengajak seluruh bangsa indonesia untuk lebih meningkatkan persatuan dan kesatuan bangsa, menjunjung tinggi ideologi pancasila menjadi sarana nomor satu bangsa, mengutamakan kepentingan bangsa dan negara serta mengutamakan kepentingan masyarakat di atas kepentingan pribadi dan golongan.

Dalam upaya mewujudkan ketentraman dan ketertipan umum serta perlindungan masyarakat. “Pemadam kebakaran, satpol pp dan satlinmas bukan hanya penjaga kota yang bertindak pasif namum lebih dari itu, berperan aktif dalam proses pembangunan, melindungi hasil pembangunan dan memberikan perlindungan masyarakat dengan tujuan akhir peningkatan kesejahteraan masayarakat termasuk terlibat aktif dalam menyukseskan agenda nasional bangsa indonesia,” jelasnya.

Kepada seluruh tugas pemadam kebakaran, Fasha intruksikan minimal dalam satu bulan satu kali melakukan kegiatan pembinaan fisik, bisa bergabung dengan satpol pp, apakah dalam bentuk olahraga bersama atau dalam bentuk kegiatan lainnya. “Satpol pp juga harus di bekali dengan kemampuan teknik – teknik pemadam kebakaran yang singkat dan tepat untuk membantu tugas – tugas petugas pemadam kebakaran dalam tugas memadami kebakaran dan bencana – bencana alam lainya,” harapnya.

Fasha juga menyampaikan bahwa Tahun depan fasha berencana akan menambah peralatan pemadam kebakaran. “insyaallah saya berencana akan membeli krain yaitu untuk pemadaman bangunan – bangunan tinggi yang saat ini kami lagi melihat beberapa peralatan yang insyallah bisa memadamkan, bisa menangani gedung gedung tinggi di atas 40 meter nantinya,” tutup Fasha.

Andre

LEAVE A REPLY