Sekda Budidaya Buka Pelatihan Kepemimpinan Tingkat IV Pemkot Jambi

0
51

Kota Jambi,PJ РSekertaris Daerah (Sekda) Kota Jambi Budidaya secara resmi membuka  Pendidikan dan Pelatihan Kepemimpinan tingkat IV Angkatan XV Pemerintah Kota Jambi tahun 2019, diaula Balai Diklat Kota Jambi, Rabu (13/3).

Dalam sambutannya, Hj. Budidaya menyampaikan bahwa pemerintah yang bertugas untuk melayani kepentingan masyarakat tentunya harus menyesuaikan perkembangan kebutuhan yang ada di masyarakat dengan cara bekerja lebih efisien dan efektif dari waktu ke waktu. “Apalagi dalam menghadapi tantangan global saat ini dimana ASN terus di sorot kinerjanya oleh masyarakat yang menginginkan efesiensi, efektifitas, kualitas dan produktifitas terhadap pelayanan publik”, jelasnya.

Dalam menjalankan organisasi memerlukan pemimpin yang berorientasi pada corak kepemimpinan kekinian. “Mampu membawa organisasi sesuai dengan asas – asas manajemen moderen sekaligus bersedia memberikan kesejahterahan dan kebahagiaan kepada bawahan dan masyarakat luas,” lanjutnya.

Diklat yang di selenggarakan ini di ikuti oleh 30 peserta dan yang hadir pada saat itu hanya 27 peserta dan untuk hari pelaksananya terdapat 3 bulan 103 hari dan nantinya juga akan ada yang on kampus, off kampus kemudian on kampus hingga selesai.

Dalam pelatihan ini akan di lakukan pemberian materi para widiasuara, kegiatan disiplin dari kodim 0415. “Mereka disini di beri materi, kemudian mereka menyusun rencana proyek perubahan kemudian kembali ke kantor membuat perencanaan dan kembali kekampus untuk membahas proyek perubahan yang di susun dan nantinya kembali lagi ke kantor untuk membuat proyek perubahan tersebut bisa benar di laksanakan,”jelas budidaya.

Dalam diklat ini juga yang di utamakan yakni mereka juga harus memiliki kopetensi menejerial tingkat empat.”karena tingkat empat itu yakni, Kasi, Kasubag itu ekselon IV. para peserta juga dapat mengikuti dengan tertip kemudian dapat memperoleh pengetahuan bagaimana menejerial tingkat empat tersebut dan apa saja yang harus di siapkan sehingga nanti mereka saat menjabat sebagai strutural di ekselon tersebut sudah siap,”tutupnya.

Andre

LEAVE A REPLY