Lounching Arjuna Bird Club Berlangsung Meriah

0
75

MERANGIN, PJ – Lomba burung Berkicau dalam rangka Lounching Arjuna Bird Club yang di Selenggarakan di Desa Rejosari Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin berlangsung sangat meriah, Minggu (03/03/2019)

Lapangan yang biasanya lengang hari ini mendadak di padati penonton, peserta lomba dan berisik ribuan kicauan burung peserta kontes.

Bermacam-macam jenis burung yang di perlombakan di antaranya Lovebird, Kacer, Kapas Tembak, Murai Batu, Kenari, Cucak Ijo dan masih ada yang lainya.

Peserta tidak cuman dari kabupaten merangin saja, kabupaten tetangga seperti Muaro Bungo, Sarolangun, Singkut, kerinci bahkan dari profinsi jambi juga ikut berpartisipasi.

Saat kontes di mulai juri memasuki gantangan semua peserta mulai rame ada yang bersorak, membunyikan peluit, tepuk tangan bahkan ada yang joget-joget.

Tak halnya peserta tuan rumah yang sudah sering melanglang buana ke setiap penjuru ada konter pasti dia ikut, bernama kanang dengan julukan “cak bolot” dia sangat kreatif dia menggunakan sobekan plastik (kresek) di gunakan untuk memanggil gacoanya.

Dan meneriakan kata-kata yang tidak asing lagi, apaan itu juri….. Hiyaaaa…. Cuiiiittttt…. Prrrrrrriiiitttt…. Burung kualitas itu, dan sekali-kali mengibas-ngibaskan telapak tangan seperti burung terbang.

Yudha selaku ketua panitia saat di konfirmasi mengatakan, acara tersebut adalah Louncing BC dan sekaligus wadah silahturahmi bagi para pecinta burung kicau dalam melestarikan keanekaragaman fauna.

“Pecinta burung kicau di merangin sepertinya kompak dan rukun, terlihat dari peserta yang hadir melebihi target awalnya saya kira hanya ratusan ternyata yang hadir ribuan. kontes selalu ramai dan aman,”terang yudha

“Alhamdulillah acara ini berjalan dengan lancar, Mudah-mudahan kedepanya akan kita gelar yang lebih besar lagi,”pungkasnya

Di acara launching Arjuna BC di adakan juga doorprize HP 3 buah untuk tiket 150.

Iwan

LEAVE A REPLY