Kota Jambi, PJ – Masyarakat Tionghoa maupun keturunannya memadati Vihara Sakyakirti Jl. P Diponegoro No.8, Rajawali, Ps. Jambi, Kota Jambi (4/2).

Mereka menggelar berbagai ritual guna merayakan tahun baru Imlek bertujuan supaya di hari imlek ini mendapatkan kedamaian dan keberkahan bagi umat budha khususnya di vihara sakyakirti. Adapun berbagai kegiatan yang di lakukan seperti kegiatan sosial kepada masyarakat yang membutuhkan.

Purtomo selaku pengurus kegiatan kematian, pelayan duka saat di konfirmasi menyampaikan bahwa “Tahun imlek tahun ini bertujuan untuk mendapatkan keberkahan kepada semua warga yang keturunan tionk hoa dengan harapan semoga di tahun ini penuh keberkahan dan kedamaian,” ujar purtomo.

Agama budha memaknai Apapun bentuk lambangnya di setiap tahun sio itu semuanya baik” tergantung amal dan perbuatan kita dimana di setiap tahun dalam menyambut tahun baru kita harus melakukan sesuatu yang terbaik untuk kebahagiaan kita bahkan semua makhluk”, paparnya.

Badra putra selaku pembina Provinsi Jambi dan Sumatera Barat mengatakan pada imlek ini mengadakan pertaubatan atas kesalahan kesalahan dari ucapan dan pikiran. Di tahun 2019 ini merupakan tahun politik, “kami berharap mampu untuk memberikan dukungan spirtual maupun dukungan emosional kepada bangsa ini dan kami juga berharap bangsa ini maju dalam kebersamaan, keamanan sesuai pancasila binika tunggal ika,” tutupnya.

Ndre

LEAVE A REPLY