Kembali Rekam E-KTP di Desa Mendahara Tengah, Efendi : Ini Akan Memudahkan untuk Masa Pembangunan

0
92

Tanjab Timur, PJ – Desa mendahara tengah kampunglama Kabupaten tanjung jabung timur memulai kembali perekeman Elektronik Kartu Tanda penduduk Republik Indonesia diselenggarakan bertempat Kantor Desa mendahara tengah pada hari kamis malam 17/1/2019.

Dari pelayanan pendaftaran penduduk dinas dukcapil kabupaten tanjung jabung timur memprosesnya dan merekam ulang kepada masyarakat yang diikuti 4 desa perekeman ulang E-KTP, yakni dari desa mendahara tengah kampunglama, desa sungaitawar, desa merbau, dan desa bhakti idaman.

Elektronik Kartu tanda penduduk republik indonesia (E-KTP) merupakan E-KTP Nasional yang sudah memenuhi semua ketentuan yang di atur pada undang-undang No.23 tahun 2006 & Perpes No.26 Tahun 2009 dan perpes No.35 Tahun 2010 sehingga berlaku secara Nasional.

Dengan deemikian mempermudahdah masyrakat untuk mendapatkan pelayanan dari lembaga pemerintah dan swasta, karena tidak memelerlukan KTP setempat.

PJS kepaladesa Mendahara tengah Efendi mengatakan” bahwa kembalinya datang lagi E-KTP ini memang ada sebagaian masyarakat yang belum merekam, seprti pemuda, anak-anak yang baru selesai sekolah,bahkan orangtupun masih memakai Bentuk KTP lama bukan E-KTP.

Maka dari itu jauh-jauh hari kita bersama sudah mengusulkan kepada dupcapil kabupaten tanjung jabung timur dari bulan desember 2018 memang sudah kami usulkan, “alhamdulilah sampai saat ini sudah terealisasi, dengan berjumlah masyarakat yang merekam kembali sekitaran 300 masyrakat,”ucap Efendi.

“Selain tujuan yang hendak dicapai mamfaat E-KTP diharapkan dapat dirasakan indentitas jatidiri tunggal, tidak dapat dipalsukan, tidak dapat digandakan, dan dapat dipakai sebagai kartusuara dalam pemilu maupun pilkada.

Efendi berharap dengan adanya kembali perekaman ulang E-KTP mudah-mudahan dapat memenuhi masa pembangunan yang ada didesa mendahara tengah dengan sebaik baiknya,”harap efendi.

Juliyadi

LEAVE A REPLY