MERANGIN, PJ – Hujan lebat malam tadi yang menghuyur Desa Rejosari Kecamatan Pamenang Kabupaten Merangin mengakibatkan tiga rumah warga terendam air.

Dari pantauan media pedestrianjambi.com Senin malam (14/01/2019) saat melintas di Desa Rejosari tampak halaman rumah sampai ke teras tergenangi air hampir semata kaki orang dewasa.

Adapun rumah yang tergenangi air adalah rumah pak Suwandi, pak hari dan pak wahid.

Tampak terlihat seseorang warga lagi sibuk menguras air yang mengenangi teras rumahnya berupaya agar air cepet surut dari rumahnya.

Salah satu warga saat di wawancarai mengatakan kalau dulu belum di buat drainase di depan rumah setiap hari turun hujan memang rumah saya pasti kebanjiran.

“Semenjak drainase depan rumah ini di bangun alhamdulillah tidak pernah lagi kebanjiran, tapi entah apa sebabnya kok malam ini bisa kebanjiran lagi,”terang warga

“Padahal di belakang rumah saya juga sudah di tambah bangunan drainase lagi, tapi heranya masih kebanjiran Juga malam ini,”tutur warga lagi

“Kita sebagai warga harus peduli dengan lingkungan sekitar, kalau lingkungan kita bersih kita juga yang enak. Jadi untuk kedepanya saya berharap ada perawatan saluran drainase, dan keindahan jalan harus diperhatikan. Salah satunya melakukan pembersihan tumbuhan liar di pinggir jalan. Warga setempat akan siap membantu kalau di instruksi dari Pemerintah desa,” pungkasnya.

Iwan

LEAVE A REPLY