Ini Harapan di Hari Peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani

0
PEDESTRIANJAMBI Peristiwa – Desa mendahara tengah Kampunglama peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani, Syekh Nawawi Barjan, Syekh M.Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab serta¬† Milad Majelis Ta’lim Al-hidayah Mendahara Tengah Cabang 24 yang Ke 22 Tahun 2018.
Haul syekh Abuldul Qodir Jailani desa memdahara mendahara tengah Kampunglama diselenggarakan selama 2 hari dari tanggal 29 Desember 2018 sampai dengan 30 Desember 2018.
Di pagi hari ini dibuka acara Haul syekh abdul Qodir Jailani yang berlangsung meriah Haul Syekh Abdul Jailani bertempat di mesjid Nurul Hidyah desa mendahara tengah Kampung Lama.
Hadir di Peringatan Haul Syekh Abdul qodir Jailani Syekh Nawawi Barjan, Syekh Muhammad Ali Bin Syekh Abdul Wahab, Bupati Tanjung Jabung Timur H.Romi, Kapolres Tanjung Jabung Timur serta OPD, Staf ahili Asisten I, dan KH.Anwar Sadat.M,Ag pimpinan Pondok Al-Baqiatus Sholehat Kuala tungkal tanjung Jabung Barat.
Antusias Masyarakat sangatlah luar biasa berbondong-bondong datang mengikuti Haul Syekh Abdul Qodirjalni sehingga Mesjid Nurul hidayah Penuh, sehingga tidak dapat menampung Masyarakat untuk Masuk kedalam Mesjid dari berbagai majelis Ta’lim yang datang dari setiap desa terdekat didesa Mendahara tengah Tanjung jabung timur.
Selain itu juga dipenuhi dengan berjualan yang cirihannya disetiap Haul syekh Abdul Qodir Jailani masyarakat dari luar kabupaten tanjung jabung timur datang berjualan dipinggir jalan tempatnya samping mesjid Nurul Hidayah, baju Gambis melambangkan bendera Palistina dengan bentuk dari peci begitu juga masyarkat desa mendahara tengah dengan menyiapkan sajia Makanan cirihas desa mendahara tengah Kampunglama.
Kaur perencanaan dan pembangunan Desa Mendahara Tengah Kampunglama Abdus Somad mengatakan saat ditanya awak media acara ini diselenggarakan agendanya 1tahun sekali, jadi semua persiapan yang kita lakukan memang betul-betul Penuh dengan kekompakan panita serta kerjasama kerajinan Masyaratkat,dan pemuda-pemuda desa mendahara tengah yang sangat luarbiasa dari kinerjanya untuk iklhas beramal”,kata Somad.
Selain itu juga desa mendahara tengah Abdus somad menceritakan sebelum 1 hari acara dimulai dimalam harinya sekitaran pukul 13:00 wib tiba-tiba angin sangat begitu kencang datang entah dari mana, sehingga merobohkan tenda yang sudah dipasang, tidak hanya tenda untuk Haul saja yang roboh tetapi gentang atap-atap warga juga sebagian ada yang rusak, namun itu tidak mengurangi semangat Kami” untuk berkerja dalam menyukseskan acara Haul Syekh Abdul Qodir Jailani ini”, Sambung Somad.
Alhamduliah kita juga kedetangan Bupati Tanjung Jabungtimur hadir di acara Haul syekh abdul Jailani. H.Romi, dan kita sangat beterimakasih atas kehadiran pak bupati tanjung jabung timur beliau telah mengangarkan dana untuk acara Haul syekh Abdul Qodir Jailani¬† kedepanya”,ucap somad.
“Kita semua tentunya berharap dengan adanya kegiatan setahun sekali Haul syekh Abdul Qodir Jailani kedepannya saya ingin membangun silahtuhrahmi dengan baik dan kekompakan dari masyrakat berseta pemuda agar hal yang sperti ini bisa menjadi kebiasa baik dalam menjaga kekutan talisilatuhrahmi kita, serta dapat bersama meningkatkan kemajuan dan kemamuran dalam pembangunan desa mendahara tengah kampunglama, dan berkahnya insy allah desa kita medapat perlidungan dari segala bala yang datang”.tutup somad.
(Juliyadi)

LEAVE A REPLY