Desa Mendahara Tengah Peringati Haul Syekh Abdul Qodir Jailani, Ini Kata Efendi

0
PEDESTRIANJAMBI Peristiwa – Desa Mendahara Tengah/Kampung Lama Peringatan Haul Syekh Abdul Qodir Jailani Syekh Nawawi Barjan, Syekh M.Ali Bin Syekh Abdul Wahab Serta Milad Majelis Ta’lim Al-Hidah Mendahara Tengah Cabang 24 yang ke 22 Tahun 2018.
Kegiatan berlangsung dimalam hari pada pukul 09.00 WIB (29/18) bertepatan di mesjid Nurul hidayah desa Mendahara Tengah/Kampung Lama.
Didalam kegiatan ini dihadiri penceramah dari Palembang – Sumatera Selatan Habib Kamil Bin Ahmad Baraqbah, KH. Abdul Latif dari Tanjung Jabung Barat – Kuala Tungkal pengasuh Pondok Albaqiatus shalehat kuala tungkal, pimpinan ketua mejelis Ta’lim Al-hidayah di mendahara tengah KH.M.Sopian beserta para jamaah tamu undangan mejelis Ta’lim Al-hidayah,dan tamu undangan mejelis lain khusus di tanjabtimur.
Acara berlangsung dengan tertib serta antusias masyarakat semangat sekali mengikuti Haul Syekh abdul qodir Jailani Syekh Nawai Barjan,Syekh M.Ali Bin Syekh Abdul wahab, dari berbagai setiap desa yang datang untuk mengikuti Haul Syekh Abdul Qodir Jailani sehingga mesjid yang cukup luas tidak dapat memuat para jamah yang hadir berbondong-bondong datang dari desa lainnya khususnya kabupeten Tanjab Timur.
Ditengah-tengah berjalannya acara Haul syekh abdul qodir Jailani ada yang namanya pembacaan Wirid yang dikarang dari Syekh M.Ali bin Syekh Abdul Wahab sekaligus pembaitan para jemaah dipimpin oleh KH.Utadz Abdul Latif yakni cara yang mengikuti jalannya Nabi Muhamad Saw sampainya kepada Syekh Abdul Qodir Jailani, Syekh Muhamad Ali Bin Syekh Abdul Wahab yang dinamakan Tariqoh Qadariah wanasabandiah.
PJS kepala desa M.Efendi Mengatakan saat ditanya awak media adanya kegiatan ini diselengarakan setahun sekali, “kita semua berharap dengan adanya agenda Haul setahun sekali ini insyaAllah penuh berkah dan berkeinginan masyarakat desa mendahara tengah terus kompak untuk mensukses kegiatan Haul kedepanya yang akan datang,” ucap Efendi.
“Tidak hanya itu saja begitu juga dengan infrastruktur memajukan desa mendahara tengah harus dengan kekompakan dan kebersamaan kaur-kaur desa RT, Kepala dusun, ketua pemuda karang taruna, masyarakat dan pemudanya dengan cara itulah kita dapat memberikan yang terbaik untuk desa tercinta kita khusnya desa mendahara tengah kampunglama,”tutup Efendi.
(Juliyadi)

LEAVE A REPLY