Kota Jambi, PJ –¬†Wawako H. Maulana menyampaikan kepada awak media mengenai proses perayaan natal bagi umat kristiani dan tahun baru dapat berjalan dengan aman.

Ada beberapa point yang akan di lakukan, yang dimana H. Maulana dan Syarif Fasha beserta Forum Komunikasi Umat Beragama (FKUB) pada hari natal dan malam natal akan berkeliling mengunjungi gereja geraja tempat umat kristiani beribadah.

Maksud pemkot melakukan hal ini, untuk memupuk kebersamaan, saling menghargai dan menghormati agar dapat menjaga kebinekaan keberagamaan dan saling menjaga untuk umat beragama di Kota Jambi ini tetap damai.

Poin kedua dalam penggunaan atribut, Pemkot sudah membuat edaran dari beberapa tahun lalu pada pelaku usaha, khsusnya mall, bahwa penggunaan atribut yang tidak sesuai dengan agama dari karyawan tidak bisa di paksakan kecuali mereka sendiri sukarela.

Untuk menyambut tahun baru Pemerintah membuat dua kegiatan. Giat pertama dilaksanakan di lapangan Koni, fasilitas oleh Pemerintah Kota Jambi. Kegiatan yang kedua, pemkot memberikan hiburan yang akan diadakan tepat di lingkaran Tugu Keris Siginjai.

Maksud dan tujuan pemerintah kota jambi mengadakan kegiatan tersebut agar warga Kota Jambi, khususnya kepada pemuda pemudi untuk tidak beraktifitas di jalanan dengan melanggar lalulintas dan juga tempat hiburan yang dominan melanggar aturan sperti menjual atau mengkonsumsi obat obat terlarang, narkoba dll.

“Pasukan sudah di siapkan dari satpol PP TNI dan polisi untuk menertipkan.” Ujar Maulana.

Lanjutnya lagi, “pemerintah kota jambi meminta ke sekretaris dinas untuk mengirim surat keseluruh apotik apotik untuk mengawasi obat obatan tertentu, yang saat ini bnyak obat obatan yang di salah gunakan oleh anak muda sekarang, contohny obat batuk digunakan untuk mabuk. Sudah di kordinasi insyaallah surat akan diedarkan ke seluruh apotik oleh Kadis Kesehatan, agar selama proses selama pesta tahun baru memantau pendistribusian penggunaan masyarakat yang membeli dalam jumlah banyak, “Ujarnya.

“Kalau ini bebas maka pengawasan dalam penyalahgunaan obat obatan tertentu akan meningkatkan kriminalitas di malam tahun baru.” Tegas Maulana.

ATA

LEAVE A REPLY