Jambi, PJ – Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Jambi dan Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi memberikan bantuan uang tunai sebesar Rp3,5 miliar di ruang pola kantor Walikota Jambi, Rabu (21/11/2018) pukul 10:00 wib.

Dalam sambutannya, Bantuan ini merupakan hasil dari pengumpulan zakat, sedekah, dan infak selama tahun 2018 kepada 3.220 orang yang berhak menerima.

Kepala Baznas Kota Jambi, Syamsir Nain mengatakan untuk pelajar diterima oleh siswa SD/MI sebanyak 2300. Masing masing anak Rp 300.000. SMP/MTs sebanyak 800 orang masing masing Rp 400.000. Sedangkan untuk tingkat SMA/MA sebanyak 100 orang masing masing Rp 500.000.

“Kalau untuk mahasiswa strata 1 dan mudir masjid sebanyak 20 orang akan kita berikan masing-masing Rp2 juta. Bahkan kita juga membagikan gerobak dan bantuan usaha produktif sebesar Rp300 juta,” jelasnya.

Senada dengan hal tersebut, H. Maulana menyampaikan kegiatan ini merupakan sesuai dengan visi dan misi mereka saat pelantikan.

“Untuk transparansi bantuannya langsung kita serahkan ke rekening mereka masing-masing. Sehingga akan lebih akuntabel dan meningkatkan kepercayaan kepada pemerintah,” ujar Maulana.

“Kita tak hanya fokus pada peningkatan pembangunan insfrastruktur, melainkan kita juga hadir dan peduli dalam pembangunan keumatan. Mengembangkan sumber daya manusia melalui dunia pendidikan,” terangnya.

Beliau juga berharap dana bantuan tersebut bisa digunakan untuk hal-hal yang berguna bukanlah untuk sekadar berfoya-foya.

“Di tahun ini anggaran mencapai 3,5 miliar insyaallah tahun depan akan di targetkan 5miliyar”. Katanya.

ATA

LEAVE A REPLY