Jambi, PJ –¬†Kendaraan dinas milik pemerintah masih banyak disalah gunakan, Said Faizal selaku Kabid Penegak Pemda saat di konfirmasi bergeming¬†kendaraan roda dua milik Pemda dikendarai anak remaja.

Said mengatakan motor tersebut dibawa kebut kebutan di depan kantor walikota jambi pada malam selasa pukul 01:00 dini hari (20/11)

Saat diperiksa, kendaraan terkait menggunakan plat merah dan spion berada di dalam bagasi motor. Anak tersebut di bawa ke kantor satpol PP untuk di mintai keterangan.

Saat diminta keterangan, si anak mengatakan bahwa motor ini adalah milik orang tuanya yang bekerja di dinas lingkungan hidup Provinsi Jambi.

Sementara ini Kendaraan terkait ditahan untuk nantinya diserahkan secara resmi kepada instansi pemilik kendaraan dinas.

“Sepeda motor yang di percayakan untuk operasional kerja, bukan di gunakan untuk kebut kebutan”. Ujar said.

Lanjut Said, “Harapan kami kepada seluruh ASN kota Jambi, agar tidak sembarangan memberikan kendaraan dinas roda dua maupun roda 4 kepada pihak pihak yang tidak bertanggung jawab,” Ujarnya.

Dari informasi orang tua anak pengendara Subroto, anaknya memang meminjam motor tersebut untuk pergi kerumah temannya, namun hingga larut malam tidak kunjung pulang.

“Sore itu memang anak saya meminjam motor untuk bermain kerumah temannya tetapi hingga larut malam anak saya tidak pulang, dan tiba-tiba anak saya memberi tahu bahwa motor ditangkap oleh satpol PP,” Ujar subroto.

Tambahnya, “Saya berjanji hal ini tidak akan terjadi lagi. Apabila ingin meminjam motor, tidak akan saya berikan”. Tegas subroto

ATA

LEAVE A REPLY